Jul 31, 2012

Kecantikan itu Halal : Wardah Luminous Foundation Review

Diposkan oleh nitahakeem di 9:54:00 PM




Beberapa saat menonton acara televisi dan sering banget aku lihat makeup by WARDAH. Yang aku tau pertama kali, makeup ini bertemakan halal dan sudah diuji oleh ahli dermatology bahwa ia ga mengandug zat zat berbahaya. Jadi ga perlu ragu lagi kalau mau pake makeup. Ga bakal najis kok dari kandungan bahan non halal. :)
Setelah cek ke web wardah, semakin tergiur sama produknya. Utamanya setelah beberapa teman sesama beauty blogger merekomendasikan produk ini gak pernah ada nilai negatif. Totally, teman-teman beauty blogger merasa produk ini qualified banget. Dengan brand halal, produk wardah ga mengecewakan. Harga sesuai dan coverage nya mantep banget.
Produk pertama yang aku beli dari wardah ini adalah Luminous Liquid Foundation dan Luminous Creamy Foundation.



Kenapa aku beli dua foundation sekaligus? karena dua2nya ini punya fungsi yang berbeda girls. 

Pertama, sebagai liquid foundation, ia menghasilkan warna yang sheer, coveragenya menutupi noda-noda wajah dan menyamakan warna kulit. Cocok untuk kulit berminyak karena dia ga cakey seperti roti. Mudah di blend. Oil kontrol bagus dan non comedogenic. So, wajah kamu gak bakal jerawatan, karena produk ini didesain untuk kamu yang punya masalah kulit berminyak. Tau kan kalau kulit berminyak itu menyebabkan kita gampang jerawatan? karena pori2 kulit kita besar gurls. Bahan kimia dari luar gampang masuk ke dalam kulit dan bikin spot jerawat meradang ;(
Aku pilih warna light beige karena memang kulit dasarku putih. Satu2nya warna paling terang dari foundation ini ya light beige. Yang natural masih agak coklat2 gimana gitu.

Positive:
meratakan warna kulit
mengandung UV filter
Bisa digunakan sehari2
Oil control bagus

Negative:
Touch up pake bedak tabur dua jam sekali ya kalo kamu lagi activity
Enggak bisa dipakai untuk menutupi noda jerawat atau flek

Kedua, sebagai creamy foundation, produk wardah ini hasilnya matte karena kandungannya cakey di kulit. berhubung cakey, ia lebih tahan lama. Yah, mirip2 two way cake lah. Yang pasti kalau kamu pilih creamy foundation, itu beraarti makeup kamu bakal lebih berat. Selain hasilnya tahan lama, kamu ga perlu touch up sama bedak. Produk ini creamynya lembut, dan mencover jrawat. Fungsinya dobel sama concealer. Sebenernya kalo kamu pakai ini kamu ga butuh lagi concealer loh guys. Aku pernah pakai creamy ini untukk nutupin noda jerawat dan it works!
Nah untuk creammy ini aku pakai warna beige. Coklat. Kenapa? karena warna beige ini cocok sama kantung mataku. hahahahah. Aku ini punya kantung mata, otomatis warnanya lebih item daripada kulit wajahku. Jadi aku pilih beige.

Positive:
Nutupin noda wajah
Bisa dipakai untuk makeup malam atau pesta tertentu yg butuh makeup berat
Oil control bangeet!
Mengandung UV Protect
Bisa difungsukan sebagai concealer, pilih yang senada ama warna mata. Karena beberapa orang punya kulit mata dg warna berbeda dg warna wajah.

Oh ya for info, warna beige creammy wardah ini juga OKE loh buat dipake SHADING :))
Nanti kita lihat percobaannyaa..!


Negative:
Ga ada sih, cuma pakai creamy ini sesuai kebutuhan aktivitas aja ya. Namanya aja crim,pasti makeupnya berat. 





Nah lihat tuh, yang atas adalah liquid warna light beige, yang bawah adalah creamy foundation warna beige.
Oh ya sebelumnya aku kasih tau, kulit muka ama tangan aku beda, lebih putih muka. Hihi. jadi warna beigenya ngeblend banget yah di tangan aku?? sampe gak kelihatan make. 

Mari kita mulai percobaan..
pertama kita lihat rona wajah asli ku:



Tuh lihat warna kantung mata item kan daripada kulit?? kulitnya sih putih, tapi matanya... hahaha kayak panda asli!


Selanjuntya ayo kita dandannnn!!






Voila! Gimana hasilnya. Tips kali ini ya untuk makeup flawlessku ini, kelihatan kan kalo kantung mata tertutup? yeyeyeyeyy! *dancing
Tentunya aku pakai kosmetik Wardah Luminous Liquid yang Light Beige. Dan di kantung mata, pinggir hidung, shading tulang pipi, aku pakai Creammy Foundation Wardah yang Beige. Kelihatan blend sempurna kan keduanyaa?? :) Ayo kamu juga coba yah. Terutama buat kamu yang sama2 punya spot hitam entah area mata atau noda wajah. Biasanya sih orang2 yang punya dua warna di wajahnya adalah kalangan Arab seperti aku. Totally kita bermasalah di warna kantung mata. 
Oya shading hidung jangan lupa, supaya hidung kamu terlihat lebih mancung ;) Di foto ini aku gak pakai blushon loh. Jadi semuanya murni paduan antara creamy dan liquid foundienya wardah ;-)
Sama seperti beauty blogger lain, aku juga kasih jempol buat kosmetik ini
Gak cuma halal, tapi coverage good di kulit.
NB: jangan lupa bersihkan makeup dg scrub setelah aktivitas ya. Karena yang namanya foundie kalo ga segera dibersihkan apalagi sebelum tidur bisa tbikin jerawat nongol di wajah kamuuu ;0

Repurchase: YES YES YES
Rating : 5/5
Sesuai ekspektasi!



Oh ya selain foundie, aku juga beli beberapa produk wardah lain seperti lip palete, eyeshadow, eyebase, matte lipstick. Tunggu review selanjutnya yahhh.... 

Selamat bereksperimen :*

Gunakan kosmetik halal dari wardah untuk tampil cantik seperti blog ini :)



6 komentar:

Mrs.P said...

penasaran sama creamy nya...kok pilihnya yang warna coklat??bukannya kalo buat di bawah mata jadi bikin lebihh item???ak soale lg searching untuk undereye ak nih...

nitahakeem said...

iya karena warna yg lebih gelap di bawah mata dibanding kulit lain, kalo ppake putih terlihat ga natural. Makanya concealer juga biasanya warna coklat. Selain itu coklat bs untuk shading wajah

Unknown said...

ehmm gitu
wah agak berbeda dikit ya sama temen-temen blogger yg lain
tapi nanti di coba deh
salam kenal yaa

Anonymous said...

setahuku untuk concealer under eye itu pakai yang 1 tone lebih terang, kecuali untuk conceal darkspot, pilih1 tone lebih gelap..

Unknown said...

Halo kak. Mm jadi cara pakenya yg liquid dulu ya ka baru yg creamy?

chal said...

Cantik kak pake Wardah.. Aku juga pakai kosmetik halal tapi yang punya Mustika Ratu. Baca review mustika ratu simply stay di blog ku yaa..
chalwoo <3

Post a Comment

 

**Gregarious Angel** Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea