Aug 29, 2015

Diet Experience by Nitahakeem

Diposkan oleh nitahakeem di 5:46:00 PM
Reaksi: 
0 komentar Link ke posting ini
By the way, setaun ini banyak yang tanya gimana gue bisa turunin 10 kg dalam 3 bulan. Masih bisa idup dan masih bertahan di berat 50kg saat ini. Oke kali ini gue bakalan jabarin beberapa step dalam diet gue. Gue breakdown apa2 yg terjadi, dan step Niat dan Tujuan bakalan gue ungkapin pas di bawah ya. hihihi...





Pola Makan.
Dalam 3 bulan saking niat nya gue diet, segala sesuatu harus clean. Makan kudu clean. Kalo gue boleh jujur gue gabisa makan se clean diet mayo atau trainer fitnes. Bakalan pusing sih gue mah. Jadi tau selama 3 bulan itu gue makan apa? gue cuma makan 3 slice roti tawar / gandum selama jam 7 pagi + sarapan sop di ibu kantin bawah , roti lagi jam 12 siang, dan jam 3 sore. Roti slice itu gue makan sometimes pake keju 1 slice, coklat selat, atau sambel biar ada rasanya. Kadang ya gue makan clean aja roti tawar biasa ga pake toping spt yg disebut. Malamnya ketika gue laper kisaran jam 7 lah ya gue makan tahu rebus kasih garam ama bubuk bawang putih.
Itulah makanan gue selama 3 bulan. Ga laper sih setelah itu, karena makannya sedikit tapi sering. Yg bkin lapar itu kan karena lambung minta diisi. Jd isi aja sering. Kadang gue cheating pake coklat silverqueen black yg 1 bungkusnya tu ada isi bbrp potongan coklat, dan gue makan seminggu 2 potong. Saking pengennya gue cheating.
Yang lain dan utama adalah BANYAK MINUM AIR PUTIH. Sehari pokoknya gue bisa sampe 3 liter kali ya... apa lebih. Pkoknya kalo laper, gue isi air putih dl baru makan tu roti tawar. Jadi keliatan lapernya krn air apa emang lambung.

Work Out.
Waktu itu member gym gue di Aston Balikpapan kelar. Dan gue emg berpikir sih kalo kebanyakan d gym itu olahraga ga efektif, krn kudu ngantri. Trus kita ga bisa istirahat- workout selang seling krn alat gantian. Jd workout kudu langsung 30 menit di 1 alat treadmill, kan capek.Trus males juga ngerasain uda hardcore, masi pulang setir mobil dg kepala pusing. Oia gue ga main alat berat yah btw... gue takut makin lebar ototnya trus ketergantungan alat.
Finally yg gue lakukan adalah fitnes di kamar dan ga pake alat fitnes. 
Pertama gue lompat2 sambil tangan ke atas 50*8 kali
Sit up 20*10
Itu gue bs sambil setiap repetisi istirahat 5 menit. Jd gue latian di kamar 2 jam bs dapet itu semua.
Setiap hari!
Kalo ga gitu gimana mau turun 1 kg perminggu? 
Yg pasti gue nimbang tiap hari. Memastikan berat gue udah turun apa blm.
Itu dilakuin tiap malam setelah pulang kerja. 
Pagi sebelum kerja gue latian pake alat twister selama 15 menit sblm mandi sambil dengerin musik.
Full ini semua gue lakuin 3 bulan sampe ada bukunya gue bkin supaya gue tau udah sejauh mana gue latian.

Sesudah itu
Selama menjalani proses, asalkan minum banyak air dan sangobion penambah darah ga bakalan pusing sih kalo yg gue rasain ya. Sempet emg gue pusing, tapi karena kekurangan multivitamin kayak Sakatonik, akhirnya gue minum udah enakan. Konsep gue yg penting makanan gue itu netral... no minyak... no gula... krn bikin kolestrol dan diabetes.

Kesalahan gue adalah gue ga minum Ester C atau CDR, perpaduan vit C dan Kalsium tuh penting bgt selama diet itu. Jadi ga cuma penambah darah kayak Sakatonik atau Sangobion aja yg gue minum harusnya. Jadinya karena ga minum Vit C dan Calsium, badan gue suka flu selama itu, kena apa dkit bersin, karena makan dikurangin tapi workout dibanyakin, jd ya wassalam imun tubuh berkurang. Pikiran gue waktu itu yg penting gue ga pusing, jd zat besi udah membantu.. eh gue lupa slain kepala ada organ lain yg kudu dibawah pengawasan.

Bentuk badan
Ada yg agak aneh dan gue punya penjelasan sedikit tentang kondisi badan gue. Ketika gue dari 60 ke 50, yg terjadi adalah di angka 50 badan gue kurus.. kurus banget.. pipi tirus luar biasa... dada gue yg biasa nya gede jd kayak 32 A, yang mana biasanya gue 36 dan kalo pake tanktop trus foto, dada gue nyembul dg ga sopannya. Nah pas kelar diet itu, gue tanktopan pun rasanya kayak dada gue ga muncul sama sekali. Heran gue. Tapi ya gue biarin aja. After that, beberapa bulan gue stabil di berat gue itu badan gue mulai montok lagi. Emang aslinya postur gue tuh montok, jadi ketika dia kurus, dia maybe kembali bagian2 lain montok ketika pola makan gue berubah lagi. Tapi berat masih tetep sama.

Kata sodara gue yg dokter, kulit itu kayak ada kantong2 di lapisannya, kalo org gemuk, kantongnya itu besar, apalagi kalo gemuk bawaan lahir. Ketika turun berat badan, itu kantong mengempis aja, jd bs suatu saat besar lagi. Dan kalo dia diisi vitamin ya dia akan kembali performanya. Jd di berat 50kg setelah diet itu, muka gue kembali cerah dan berisi lagi. Karena gue uda ga makan kayak dlu dan workout udah gue kurangin banget.

Target gue emg saat itu 3 bulan, karena kalo semakin lama diet, semakin ga jadi dan niat udah wassalam dluan karena kelamaan.

Apalagi pola makan dan workout gue, mana sanggup gue lebih dr 3 bulan... makanya gue maksimalin.


Niat.
 Gue uda hampir setaun lah bertahan di berat ini. Yg gue inget gue mulai berdiet tuh sekitar Januari 2014, after gue patah hati. lol.

Pernah liat bridget jones diary? orang ketika patah hati pola pikirnya mulai kacau. "Aduh ada yg mau ga ya nanti sama gue, gue uda gendut begini..." krn pacaran awal kan gue kurus wkwkw. Sebenernya badan gue di 60kg bukan gemuk yg keliatan gemuk banget trus gelanbir2 badan bukan sih... tapi keliatan montok, montok banget badan kayak Melly Ricardo gtu lah. Jd seksinya keterlaluan. Dg berat segitu masi ada aja yg mau sih, tapi org patah hati kan maunya next dapat yg lebih baik, jd kudu memperbaiki diri.

Nah selanjutnya, motivasi di atas ga longlasting nih... ternyata emg di berat segitu abis gue jomblo tetep banyak yg dketin, banyak yg bbm, muji2, rayu blablabla... padahal gue pengen memperbaiki diri, padahal juga gue emg pengen rasain kurus.
Trus kakak sepupu gue bilang, "kalo aku si diet sampe aku berat 45kg ni ya spy klo ak hamil naik 20kg, turunnya ga susah2 amat."
Tapi motivasi itu sekali lagi ga mempan ke gue, krn gue blm ada rencana nikah bahkan 2 taun ke depan. wkwkwk. Gmana mau nikah pacar aja ga ada. 
Akhirnya gue follow kan motivasi diet di instagram, ehhh beberapa tmen gue di sby ngepost foto dia pake BIKINI. Ya sendirian, ya sm pacarnya, ya sama suami anak, dan langsing2 bagus banget mereka. Apalagi wktu itu lagi hits Seminyak, Bali yg banyak tmpat gaul di pantainya luar biasa.
Yaelah surabaya - bali tiket Pp mah murah banget, pantes temen gue pada private beach disana di daerah Nusa Dua.
Akhirnyaaaaa motivasi gue dapet, gue kudu ke Bali pake bikini dan ngepost kayak temen2 gue. Thats so gaul moment. lol!!
Iya itu jadinya yg bkin gue 3 bln bs full diet tanpa godaan, jadi emg ujung2nya kudu nyari niat yg mengalahkan segalanya. Gue sampe saking niatnya waktu dideketin ama cowo2 yg hampir2 jd pacar gue, gue selalu tekankan, "aku mau ke bali, bikinian." jd biar kalo mereka ga setuju ya udah OUT. As long as i'm a human, i deserve doing anything. Right? Karena emg ga bisa mudah nemuin cowo yg paham niat kita, dkira kita bikinian tu nakal blabla. Kagak, it was how you serve yourself to be more confident with the new body.

Dan btuh edukasi panjang mungkin biar kayak cowo2nya temen2 gue yg memahami. 

Nah ituuu jadinya, kalo lo bisa nyari tujuan bin niat yg kadang nyeleneh, tapiiiiii it WORKS! do it!
Gausa mkir diet gagal dlu. Setelah niat ada, deadline bakalan jalan sendiri.

Finally gue juga akhirnya bs bikinian di private beach Nusa Dua, tapi masi bikini highwaist. Yg nutup perut gue, krn perut gue blm tipis dg berat 50kg itu. hhahahaha. Dan diet gue mau berjalan lagi, biar gue bs ke 45 dan tujuannya ke perut. ;)))

xoxo, nitahakeem

menurunkanberatbadan dietcepatkurus menurunkanberatbadan dietcepatkurus menurunkanberatbadan dietcepatkurus menurunkanberatbadan dietcepatkurus menurunkanberatbadan dietcepatkurusmenurunkanberatbadan dietcepatkurusmenurunkanberatbadan dietcepatkurus menurunkanberatbadan dietcepatkurus me menurunkanberatbadan dietcepatkurus menurunkanberatbadan dietcepatkurus menurunkanberatbadan dietcepatkurus menurunkanberatbadan dietcepatkurus menurunkanberatbadan dietcepatkurus menurunkanberatbadan dietcepatkurus menurunkanberatbadan dietcepatkurus menurunkanberatbadan dietcepatkurus menurunkanberatbadan dietcepatkurus menurunkanberatbadan dietcepatkurus menurunkanberatbadan dietcepatkurus menurunkanberatbadan dietcepatkurus  menurunkanberatbadan dietcepatkurus menurunkanberatbadan dietcepatkurus menurunkanberatbadan dietcepatkurus menurunkanberatbadan dietcepatkurus menurunkanberatbadan dietcepatkurusmenurunkanberatbadan dietcepatkurusmenurunkanberatbadan dietcepatkurus menurunkanberatbadan dietcepatkurus me menurunkanberatbadan dietcepatkurus menurunkanberatbadan dietcepatkurus menurunkanberatbadan dietcepatkurus menurunkanberatbadan dietcepatkurus menurunkanberatbadan dietcepatkurus menurunkanberatbadan dietcepatkurus menurunkanberatbadan dietcepatkurus menurunkanberatbadan dietcepatkurus menurunkanberatbadan dietcepatkurus menurunkanberatbadan dietcepatkurus menurunkanberatbadan dietcepatkurus menurunkanberatbadan dietcepatkurus menurunkanberatbadan dietcepatkurus menurunkanberatbadan dietcepatkurus menurunkanberatbadan dietcepatkurus menurunkanberatbadan dietcepatkurus menurunkanberatbadan dietcepatkurusmenurunkanberatbadan dietcepatkurusmenurunkanberatbadan dietcepatkurus menurunkanberatbadan dietcepatkurus me menurunkanberatbadan dietcepatkurus menurunkanberatbadan dietcepatkurus menurunkanberatbadan dietcepatkurus menurunkanberatbadan dietcepatkurus menurunkanberatbadan dietcepatkurus menurunkanberatbadan dietcepatkurus menurunkanberatbadan dietcepatkurus menurunkanberatbadan dietcepatkurus menurunkanberatbadan dietcepatkurus menurunkanberatbadan dietcepatkurus menurunkanberatbadan dietcepatkurus menurunkanberatbadan dietcepatkurus
 

**Gregarious Angel** Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea