Jul 4, 2018

Review Marc Jacobs Remarcable Foundation

Diposkan oleh nitahakeem di 9:09:00 PM
Hello,
Kali ini gue mau review salah satu foundation teraneh yang pernah gue coba.
But ini kategori luxury foundation ya. Bukan high end lagi.

Pernah wondering ga ada foundation cair yang extra cover?

Biasanya foundation extra cover itu rata-rata teksturnya creamy matte bukan likuid atau bahkan watery. Tapi yang satu ini berbeda.

Hasil gambar untuk marc jacobs remarcable foundation review

They literally said THE WEIGHT IS OVER FULL COVERAGE IN A DOT
very very full coverage

Klaimnya juga di packaging adalah foundation superfull coverage. Kebetulan gue pilih warna Light Beige. Teksturnya cair dan dia mengalir kalau di swatch di tangan.

Yang paling suka packagingnya tuh botol lonjong, unik, dan classy banget. Font dan botol kaca nya as simple as that. Karena luxury brand harganya pun kisaran di 800 ribu.


Kembali ke pemakaiannya sebagai foundation, secara tekstur dia mirip sama NYX Drop dan Catrice Liquid foundation. jadi benar-benar cair, waktu pemakaian terasa lightweight tapi full cover. Bisa dipakai dengan tangan (di oles kayak pakai serum) , pakai buffing brush atau bahkan beauty blender.
Cuma kenapa ya gue ngerasa kalau likuid gini pake beauty blender agak sayang karena menyerap ke toolsnya. Gue sih lebih suka aplikasi pake tangan seolah ini serum dan itu aja udah rata. Secara teksturnya mudah bener-bener watery. Gue pernah pake ini dengan beauty blender after di dot ke bagian muka, eh , ada bekas drop nya di sponge. Artinya keserap banget kan ya di beauty blendernya. Jadi kurang nutup bekas jerawat di wajah.

Satu hal yang jangan lupa, produk ini little drop goes a long way. Jadi pakenya jangan kebanyakan. Cuma 1 drop saja udah mengcover satu bagian wajah. Jadi kalau gue sih pake ini di pipi kanan, kiri, jidat, idung, dagu masing-masing 1 drop kecil. Bukan 1 drop banyak ya!

Kelihatan kan setelah di blend menyatu dengan warna kulit?



Gue pernah pake ini dengan beauty blender after di dot ke bagian muka, eh , ada bekas drop nya di sponge. Artinya keserap banget kan ya di beauty blendernya. Jadi kurang nutup bekas jerawat di wajah.

Lumayan ketutup ga sih scarsnya ?? Ini utk office look aja sih yaa...

Kalau pake kebanyakan gue rasa sih bakalan kayak dempul. Karena seperti yang gue bilang dipake awal lightweight tapi lama-lama kerasa berat juga lho. Secara full covered shay.


Ini kalau gue pake agak banyakan utk nutupin scars dan bukan menggunakan beauty blender tapi brush.


Diblending dengan bronzer dan blush on so far so good ga ada masalah. Bahkan ya tanpa concealer bawah mata ku yang gelap banget ini ketutup. Mungkin juga karena shadenya sesuai.

Oksidasi? Iya tapi ga banyak cuma 1 tingkat. Ini kata mas-mas sephora, tapi kalau aku merasa sih ini ga oksidasi meski dia bilang satu tingkat. Makanya aku beli 1 tingkat lebih terang dg tone yellow sesuai tone kulit.

Deadmatte? Matte iya tapi not really dead. Pernah punya Catrice liquid foundie? itu lebih deadmatte lagi gais. Tapi kalau sudah dipakai di wajah, percaya ga keringat pun ga mengucur di wajah. Karena gue pake ini dari sejak pagi, sampe kelar office hours dan gue masih olahraga cardio. Herannya muka aku masih putih tih (padahal ga di set bedak) dan keringatan hanya di rambut.


Untuk transfering, masih. Kalau dibilang oil control sih dia masih berminyak-minyak. Yg diatas tadi aku sampaikan soal keringat ya. Hanya saja kalau dicompare dg foundie likuid lain biasanya transfer sampai ke bingkai kacamata (contohnya maybeline superstay) tapi yang ini engga. Kembali lagi mungkin karena tekstur yang watery sehingga mudah menyerap.

Foundie ini ga bisa dikategorikan sebagai foundie daily used ya karena menurut aku super full covernya ini kalau dipake everyday akan clog pores. Apapun klaimnya. Karena aku sendiri merasa lama kelamaan berat makenya sehingga menyebabkan kantuk. Hahaha.

Ini kalau kulit gue ya, kalau sampe foundie bisa bikin gue ngantuk itu artinya berat banget. Kalau gue pake foundie ringan pasti ngerasa biasa-biasa aja. Ini teori dari gue. hahahahaha....

Repurchase nanti kalau abis? kayaknya iyadeh. Karena ini bisa bantu full coverage foundie banget tanpa harus didempul pake creamy foundie macem dermablend atau bahkan naturactor. Dibuat campuran pun rasanya so cute buat klien.

Blm gue coba buat klien sebenarnya. Tapi ini kayaknya cucok kalau dicompare sama foundie dewy yang basah2 gitu.

Tahan berapa jam? duh kalau ga diapus-apus kayaknya bisa seharian banget deh. Karena foundie ini makin berkeringat makin putih kayak bedak Kose yang bisa bikin muka kayak Michael Jackson. WKWK

 Dari lama gue emang incer foundie ini sih. Waktu itu iseng nyoba di Sephora Bali, cuma gue beli Naked All nighter Foundie karena juga penasaran. Kalau itu tekturnya creamy, dan karena juga udah penasaran dr sebelumnya yang sampe bisa nutup tato, gue pending dl si Marc Jacobs.

Berikut referensi dari mbah Google terkait foundation Remarcable Marc Jacobs. Ini cuma pake satu dot perbagian wajah ya.

Hasil gambar untuk marc jacobs remarcable foundation review
pics taken by google
Hasil gambar untuk marc jacobs remarcable foundation review
pics taken by google

xoxo,
nitahakeem


0 komentar:

Post a Comment

 

**Gregarious Angel** Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea