May 4, 2015

Karena itu

Diposkan oleh nitahakeem di 7:29:00 AM
That was my long weekend!


Not sponsored by teh kotak ya... lol


dalam dua hari kemarin gue mencoba untuk membuat makanan rumah which is emang gue sering buat sendiri kalo mama papa kerja dan pembantu lagi males masak. Kalo cuma tempe tahu ama telor mah anak SD uda bisa lah ya. 
Biasanya sih anak SD yg emak bapaknya kerja bakalan tau resep simple homeccoking ama sambel buat kreasi sendiri, karena ga ada yg bisa urusin dia selain dia sendiri ya kan.

Nah kemarin bikin beginian dalam dua hari, simply sih...
Cuma yg paling parah waktu bikin risoles, waktu tema masak udah ke "percobaan" itu capeekkk banget, sama kayak bikin rendang. 

Yang namanya bkin makanan percobaan itu kan lama ya, kena asep trus. Dan in the name of percobaan, pasti lama bkinnya karena dibuat sambil mikir.

Tapi emang sih namanya masak itu kudu dibiasain, jadi lama2 cepet, lama2 ga perlu mikir.

Dan mungkin gini jadi mikir, kayaknya namanya jadi emak rumah tangga jauh lebih capek berat dan bosen ya ?
Kalo fulltime... karena masak itu capek lho. Belum persiapan dan bersihin segala sesuatu tentang rumah. Dan kalo itu semua dilakuin tiap hari bayangin betapa bosennya jg?
Ngelakuin hal yg sama berulang2.
Kerja pun begitu sama, berulang2. So, aku rasa segala sesuatu tetep harus dikombinasi ya. Ga bisa fulltime ngelakuin sesuatu yang sama, itu bakalan rentan stres dan kelelahan banget. Thats why you need asisten rumah tangga. Fiuh!

Tapi totally gue menikmati bagian dimana percobaan, ketika lo tau apa yg lo buat bakalan gagal mungkin. Kayak risoles yg dibuat 3x dan selalu ada yg kurang di rasa dan selalu juga ga bener nata isinya. Enggak tau ya, apa ya kebanyakan?

Masih masih kepengen buat lagi, apapun yg terjadi. Penasaran dan penasaran gimana cara bikin itu jadi enak!
pusing kan? iyaaa

Tapi sbg zodiac Capricorn makin ga bisa makin tertantang. They said you dont know bout losing, but how to win.

Masih kepengen bikin hal lain. Dan masih penasaran sama beberapa resep. Rencana kalo uda jago masakan indonesia, bakalan nyobain bikin europan dishes. Cuma sayangnya itu butuh microwave dan budget yg lumayan.

Ah jadi laper. lol

Hidup di perantauan kayak begini, kadang lo butuh sesuatu yg lebih daripada sekedar kerja dan lakuin hal berulang2... ga ada sodara, ga ada emak babe rentan bikin stres. Dan beberapa penyakit itu emang datangnya dari pikiran (stress)

Itu kenapa gue ama tmen2 gue yg cewe sering adaaaaa aja berkunjung ke rumah sakit masalah apa kek ini kek, cewe lebih pemikir kali ya. Keliatannya ketawa ngumpul ama temen, pacaran, sebenernya ada beban di kepala dia... mikir... entah mikir gimana 5 th ke depan apa gimana...

Itu sih... kalo cewe baik2 biasanya banyak pikiran, beda ama yg bawaannya having fun aja duit diabisin lagi buat party atau buat bla bla bla. Eh td gue ngomong cewe baik2 yah? hahahahaha enggak sih. Mungkin lebih kepada kita2 yg ga deket ama sodara lebih ga bisa banyak cerita isi pikiran sama seseorang secara lisan.. secara ngobrol berhadapan kalo nangis langsung, marah langsung blah blah blah... beda sama kalo dket ama sepupu. Karena kan kita gabisa segitu percaya sama temen. Iya kalo engga nusuk dari belakang?

Gue udah terlalu banyak ngeliat temen2 gue yg kerja dan jauh trus tinggal di hiruk pikuknya jakarta, jadi seseorang yg ga gue kenal sama spt sebelumnya. Dan apa yg dia hasilkan, ga jadi apa2 yg keliatan. Gue ga tau mereka nyimpen stres apa enggak. Gue ga paham. Tapi dukungan keluarga itu emg diperlukan supaya kamu tahan sama stres.

Mungkin lebih kepada, kita ga bisa memanajemen isi pikiran, kebutuhannya apa, prioritasnya apa, hal2 seperti itu yg merusak isi hormon dan jadi penyakit.

Kadang sirik sama cewe yg bisa habisin duitnya buat hal2 yg dia seneng, jalan2 keluar negeri, take a parties and have fun do mad, abisin berpuluh juta buat tur eropa. Cuman gue terlalu perfeksionis sama finansial utk bs menikmati uang gue dan hilang Boom begitu aja ga jadi apa2.

Ada kenikmatan tersendiri sih kalo uang kamu itu jd sesuatu yg "keliatan" seperti rumah, mobil, atau minimal handphone lah... jd kalo ada tawaran ke eropa 10jt tur ama hape iphone 6 , pasti uda tau deh  gue pilih mana. hahahaha! karakter kali ya...
Sama kayak cinta, gue pilih cinta yang "keliatan" dan jadi sebuah ikatan yg bener, bukan yg semu2 trus ga jadi apa2. *pret

At all,
And sometimes, sometimes, i'm tired of being perfectionist. Perfectionist in my mind, in my every single thought.

I need some relaxation. 

But...
I'm happy to be me!
Everyone has their own VALUE.

untuk membuat value kamu meningkat, maka menghargai diri sendiri lebih penting daripada ngurusin urusan orang.
I think i need some single step to breakdown. 

To be in love with myself.


xoxo, nitahakeem




0 komentar:

Post a Comment

 

**Gregarious Angel** Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea